Frequently Asked Questions (FAQ)*

*FAQ dapat berubah sewaktu-waktu sesuai pengembangan produk

Pertanyaan Umum

Apakah itu rekening SOBATKU?

SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui handphone smartphone. Nomor handphone kamu menjadi nomor rekening SOBATKU.

Apa saja yang dapat dilakukan dengan memiliki SOBATKU?

Dengan memiliki SOBATKU kamu bisa:

  • Nabung/setor tunai di ALFA
  • Nabung dengan cara transfer melalui ATM/ M-Banking/ Internet Banking.
  • Transfer ke nomor HP teman kamu.
  • Transfer ke rekening Bank.
  • Transfer ke rekening SOBATKU lainnya.
  • Transfer terjadwal dan berkala.
  • Cek saldo SOBATKU.
  • Melihat laporan mutasi transaksi SOBATKU.
  • Mengikuti program undian milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dan grandpize Rp 100 juta untuk 1 pemenang + 4 paket umrah untuk 4 pemenang.
  • Membeli pulsa, token Listrik, top up Gopay, dan pembelian biller lainnya.
  • Membayar listrik, telepon, PDAM, telepon rumah, dan pembayaran biller lainnya.
  • Belanja online
  • Belanja offline dengan QR Code (Pembayaran ALFA)
  • Pembayaran Tiket Kereta Api
  • Pembayaran Parkir (Secure Parking)

Layanan yang akan segera hadir:

  • Belanja online.
  • Belanja offline dengan QR Code

Apa saja kemudahan yang dapat dinikmati sebagai Pengguna SOBATKU?

  • Aman dalam setiap transaksi. SOBATKU hanya dapat diakses menggunakan PIN, memiliki One Time Password (OTP), dan Security question-answer.
  • Praktis,nomor handphone kamu adalah nomor rekening akun SOBATKU kamu, tanpa kamu harus datang ke kantor cabang untuk melakukan registrasi.
  • Gratis, tanpa biaya admin bulanan.
  • Cepat,kamu bisa bertransaksi cepat hanya dengan smartphone android di tanganmu.
  • Mudah, semua provider dapat digunakan untuk mendownload dan melakukan registrasi akun SOBATKU.

Apakah SOBATKU sama dengan e-money atau e-wallet ?

Tidak sama, karena:

  • SOBATKU merupakan simpanan/tabungan atas nama seseorang. Sedangkan e-money atau e-wallet merupakan dana yang dapat digunakan oleh siapa saja pembawa kartu e-money tersebut.
  • SOBATKU dibuka berdasarkan data KTP, sedangkan e-money/e-wallet dapat dibeli atau diisi tanpa persyaratan data KTP.
  • SOBATKU mendapat bunga simpanan. Sedangkan e-money/e-wallet tidak mendapat bunga simpanan.

Siapa yang mengelola rekening SOBATKU?

Rekening SOBATKU merupakan produk simpanan yang dikelola oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang biasa disebut Sahabat UKM (S-UKM) berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta Selatan.

KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan KSP Primer dengan wilayah keanggotaan lintas daerah Provinsi.

KSP Sahabat Mitra Sejati dikelola oleh pengurus yang profesional dan didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. KSP Sahabat Mitra Sejati yang memulai kegiatan simpan pinjam pada th 2009 saat ini telah memiliki lebih dari 120 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

KSP Sahabat Mitra Sejati senantiasa berusaha untuk memberikan keamanan dan pelayanan terbaik untuk setiap Pengguna SOBATKU.

Apa syarat pembukaan rekening SOBATKU?

Syarat pembukaan rekening SOBATKU:

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP.
  • Menggunakan smartphone untuk registrasi.
  • Nomor handphone (HP) harus aktif (tidak terblokir & tidak expired) untuk bisa menerima SMS


Namun, apakah Pengguna HP non-smartphone dapat memiliki rekening SOBATKU?

Bisa.

Pengguna HP non-smartphone tetap dapat menggunakan fasilitas SOBATKU dengan cara registrasi nomor handphone kamu di aplikasi SOBATKU pada smartphone milik teman. Pengguna dapat memiliki Akun SOBATKU sendiri walaupun menggunakan aplikasi SOBATKU di handphone orang lain. Kode verifikasi akan tetap dikirim ke nomor handphone kamu yang sudah terdaftar SOBATKU.

Bagaimana cara membuka rekening SOBATKU?

Cara membuka rekening SOBATKU:

  1. Download Aplikasi melalui Google Playstore dan Apps Store di smartphone kamu
  2. Proses registrasi, wajib mengisi data dan langkah-langkah berikut:-
    – Nama Lengkap Sesuai KTP
    – No Handphone
    – Alamat Email
    – Tanggal lahir
    – PIN (6 digit), comfirm PIN
    – Nomor KTP
    – Upload KTP
    – Upload foto diri memegang KTP
    – Alamat Domisili (jika berbeda dengan alamat KTP)
    – Nama Ibu Kandung
    – Kode Referal (opsional)
    – NPWP (opsional)
  3. Data registrasi akan di verifikasi ke sistem Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) dengan data yang diinput dalam aplikasi SOBATKU.
  4. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi KYC atas foto KTP dan foto diri memegang KTP yang di upload pada aplikasi.
  5. Rekening SOBATKU akan diaktivas maksimal 1 (satu) hari setelah registrasi sukses.

Apakah penggunaan SOBATKU akan dikenakan pulsa ?

Penggunaan SOBATKU membutuhkan jaringan/koneksi internet, sehingga akan dikenakan pulsa pengaktifan data seluler/internet pada HP nya. Kecuali bila Pengguna memakai wifi.

Apa yang harus dilakukan jika ingin menutup aplikasi SOBATKU?

– Hubungi Kontak Sahabat 1500218 untuk melakukan penutupan rekening SOBATKU.
– Menghubungi atau datang ke kantor cabang KSP Sahabat Mitra Sejati terdekat.
– Daftar kantor cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dapat dilihat di website www.sahabat-ukm.com

Registrasi

Data-data apa saja yang diperlukan saat melakukan registrasi SOBATKU ?

Pengguna diwajibkan untuk mengisi data identitas diri, yaitu :

  • Nama Lengkap Sesuai KTP
  • No Handphone
  • Alamat Email
  • Tanggal lahir
  • PIN (6 digit), confirm PIN
  • Security Question – Answer
  • Nomor KTP
  • Upload KTP
  • Upload Foto Diri Memegang KTP
  • Alamat Domisili (jika berbeda dengan alamat KTP)
  • Nama Ibu Kandung

Berikut adalah Field Registrasi Opsional yang dapat diisi oleh Pengguna sewaktu-waktu :

  • Nomor NPWP
  • Referral Code (Kode Referal)


Berapa kali nasabah dapat melakukan edit data diri jika hasil verifikasinya tidak sesuai ?

Nasabah diberikan kesempatan 2x untuk melakukan perbaikan data registrasi yang tidak sesuai/tidak valid.

Apa yang terjadi apabila hasil verifikasi atas data foto (foto KTP dan foto diri memegang KTP) nasabah tidak sesuai ?

Nasabah akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi bahwa Nasabah wajib melakukan perbaikan data dengan melakukan upload ulang foto KTP dan atau foto diri memegang KTP. Jika selama 30 hari sejak registrasi nasabah tidak melakukan upload ulang maka akun SOBATKU akan ter-reject dan nasabah harus melakukan registrasi ulang.

Apa yang terjadi bila data E-KTP yang diinput tidak valid atau tidak sesuai pada saat registrasi ?

Nasabah akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi bahwa verifikasi Akun SOBATKU gagal dan nasabah dapat melakukan registrasi ulang.

Apa yang terjadi bila proses registrasi dan verifikasi telah berhasil/sukses dilakukan ?

Bila hal tersebut sudah berhasil dilakukan, maka akun/rekening akan aktif dan Pengguna dapat melakukan hal berikut ini :

  • Nabung melalui Bank Transfer (ATM, M-Banking, dan Internet Banking), melalui gerai ALFA.
  • Nabung dengan saldo maksimal yang dimilki adalah Rp 20.000.000,
  • Pengguna mendapatkan poin atas saldonya.
  • Dapat mengikuti undian jika saldo rata-rata minimal Rp 50.000 (detail ketentuan dapat dilihat di menu POIN DAN UNDIAN dan SYARAT KETENTUAN pada aplikasi SOBATKU)
  • Dapat melakukan transaksi lain seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan lain-lain.

Hal-hal apa saja yang menyebabkan download dan registrasi SOBATKU tidak berhasil dilakukan ?

 

  • Smartphone yang digunakan memiliki operating system (OS) android dengan versi minimum 4.4 dan operating system Apple (IOS) minimum 9.0.
  • Google Playstore yang digunakan versi lama. SOBATKU dapat diakses melalui google playstore dengan minimal versi 6.0.
  • SMS center operator sedang sibuk.
  • Pulsa internet kamu tidak memadai.
  • HP tidak terkoneksi dengan internet.
  • Gangguan jaringan.
  • Nomor handphone yang didaftarkan tidak aktif.
  • Operating system pada smartphone Kamu telah di root (Android) atau di jailbreak (Apple).
  • Penyebab lainnya
Pengguna

Bagaimana jika nomor HP yang didaftarkan berbeda dengan nomor HP pada smartphone android yang Kamu gunakan ?

Tidak masalah. Nomor HP yang didaftarkan pada SOBATKU tidak harus sama dengan nomor pada HP  yang Kamu gunakan, dengan catatan nomor yang didaftarkan harus aktif karena setiap melakukan transaksi akan masuk OTP (One Time Password) ke nomor HP yang didaftarkan.

Bagaimana jika ganti nomor HP ?

Tidak masalah karena pada menu setting terdapat menu ubah nomor HP. Caranya adalah :

  • Tekan menu Setting.
  • Pilih menu Ubah Nomor Handphone.
  • Lakukan perubahan nomor HP dengan mengisi nomor HP baru.
  • Input PIN SOBATKU.
  • Pilih Pertanyaan Keamanan yang diinput saat melakukan registrasi awal.
  • Input Jawaban dari Pertanyaan Keamanan.
  • Kode konfirmasi OTP (one time password) akan masuk pada nomor HP baru.
  • Input kode konfirmasi pada layar aplikasi dan setelah diproses akan ada notifikasi pada email Kamu yang terdaftar.
  • Dengan melakukan perubahan nomor handphone maka nomor rekening SOBATKU telah berubah sesuai dengan nomor HP yang baru. Saldomu akan tetap aman meskipun dilakukan perubahan nomor HP/nomor rekening SOBATKU.

 

Catatan:

Nomor HP yang sudah diganti tidak dapat digunakan kembali untuk registrasi SOBATKU.

Apakah 1 (satu)orang atau 1 (satu) KTP bisa membuka beberapa nomor rekening SOBATKU ?

Bisa. 

Satu orang atau 1 (satu) KTP dapat membuka maksimal 5 (lima)rekening SOBATKU dengan 5 nomor HP yang berbeda.

Bagaimana cara mendaftar SOBATKU lebih dari 1 nomor rekening ?

Jika sebelumnya kamu sudah memiliki akun/rekening SOBATKU dan kamu ingin daftar kembali dengan nomor yang berbeda, maka beberapa langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  • Isi data registrasi SOBATKU (Pastikan Nama Lengkap, Alamat Email, Tanggal Lahir dan Nomor KTP sama seperti akun/rekening SOBATKU sebelumnya/yang pernah diregistrasikan)
  • Upload foto KTP dan upload foto diri memegang KTP
  • Kode token verifikasi (OTP) akan terkirim masuk ke nomor akun SOBATKU yang pernah diregistrasikan (akun pertama). Input kode token (OTP) tersebut pada layar aplikasi.
  • Selanjutnya, akan masuk kode token (OTP) kedua yang masuk ke nomor akun SOBATKU yang sedang diregistrasikan.
  • Proses registrasi selesai dan rekening SOBATKU aktif.

 

Apakah 1 nomor HP dapat membuka beberapa nomor rekening SOBATKU ?

Tidak bisa.

Satunomor HP hanya dapat membuka 1 (satu) rekening SOBATKU.

Fitur

Bagaimana cara melakukan setoran awal atau top up ke rekening SOBATKU ?

  • Setor uang tunai di ALFA (gunakan nomor handphone sebagai nomor rekening). Jam layanan ALFA mulai pukul 07.00 – 21.00*
  • Setor uang tunai di ALFA hanya dapat dilakukan oleh pemilik rekening SOBATKU
  • Transfer melalui ATM/M-Banking/Internet Banking dengan kode bank 523 Bank Sahabat Sampoerna dangunakan nomor rekening virtual account.

 

*) keterangan : Tergantung dari jam operasional masing-masing cabang ALFA dan terkait dana tergantung dari ketersediaan dana tunai di masing-masing cabang ALFA. Apabila pada salah satu cabang ALFA tidak tersedia dana maka dapat melakukan tarik tunai pada cabang ALFA lainnya.

Bagaimana cara melakukan tarik tunai di ALFA?

Tarik Tunai melalui ALFA dan  dapat dilakukan dengan cara :

  • Kunjungi gerai ALFA. Jam layanan Alfamart mulai pukul 07.00 – 21.00*
  • Ajukan permintaan tarik tunai Kamu melalui layanan “Loket Sahabat” kepada petugas kasir (pada menu kasir Alfa yaitu e-trans, layanan “Loket Sahabat” dapat diakses pada menu nomor 12, kemudian menu nomor 5 yaitu “Top Up Loket Sahabat” dengan pilihan transaksi “Tarik Tunai”)
  • Sebutkan nomor rekening SOBATKU milikmu (nomor HP Kamu) dan nominal tarik tunai.
  • Kamu akan menerima 6 digit PIN OTP (One Time Password) melalui SMS pada nomor HP Kamu.
  • Informasikan 6 digit PIN tersebut pada petugas kasir.
  • Tarik tunai sukses, petugas kasir akan memberikan uang sejumlah nominal tarik tunai *
  • Kamu akan mendapatkan notifikasi pada emailmu bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

 

*) keterangan : Tergantung dari jam operasional masing-masing cabang ALFA dan terkait dana tergantung dari ketersediaan dana tunai di masing-masing cabang ALFA. Apabila pada salah satu cabang ALFA tidak tersedia dana maka dapat melakukan tarik tunai pada cabang ALFA lainnya.

Bagaimana apabila di beberapa daerah/kota tidak terdapat cabang ALFA untuk melakukan tarik tunai ?

 

Penarikan tunai darurat dapat dilakukan melalui :

  1. Tarik Tunai dari teman, yaitu tarik tunai dana pada SOBATKU yang dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Cari teman sesama Pengguna SOBATKU yang memiliki uang tunai.
  • Pilih menu Transfer Sesama SOBATKU lalu kirim saldo ke rekening temanmu
  • Setelah Kamu melakukan transfer, temanmu akan mendapatkan notifikasi penerimaan saldo pada handphone.
  • Tarik tunai sudah dapat dilakukan dari teman tersebut.2. Email permohonan bantuan penarikan tunai ke email picsobatku@sahabat-ukm.com

 

Apakah rekening SOBATKU mendapat bunga?

Rekening SOBATKU mendapat bunga sebesar 1% per tahun, dari saldo harian rata-rata. Berlaku untuk semua saldo simpanan yang ada di rekening SOBATKU.

 Apa itu Referral Code ?

Referral code merupakan sebuah kode unik yang terdiri dari kombinasi alfanumerik dan berfungsi untuk menandakan siapa yang mereferensikan untuk menjadi Pengguna SOBATKU (Member get Member). Dimana Pengguna existing dan Pengguna baru akan mendapatkan keuntungan dari referral code tersebut (program promo/poin/insentif/dll). Referral code dapat digunakan oleh :

  • Pengguna Existing > input referral code pada field di menu AKUN SAYA melalui UBAH PROFILE
  • Pengguna Baru       > input referral code pada saat registrasi.


Bagaimana membuat Referral Code ?

Kamu bisa membuat referral code dengan mengisi form di link bit.ly/KodeReferal. Setelah mengisi online form tersebut, tim SOBATKU akan membuatkan kode referal sesuai yang kamu ajukan. Kode referal akan aktif maksimal 2 (dua) hari kerja sejak pengisian form.

Bagaimana jika Kamu transfer ke nomor HP teman yang belum menggunakan smartphone?

Teman kamu dapat melakukan registrasi nomor HP nya pada aplikasi SOBATKU melalui HP smartphone lain. Setelah rekening SOBATKU berhasil teregistrasi, uang yang kamu kirim akan masuk ke rekening SOBATKU milik teman Kamu tersebut.

Untuk penarikan tunai di ALFA,notifikasi nomor token OTP akan diterima oleh Pengguna pada nomor HP yang ada di HP non-smartphone.

Berapa lama uang akan kembali jika menggunakan menu Transfer ke Nomor HP, namun penerima tidak melakukan registrasi ?

Uang yang dikirim akan real time kembali ke rekening SOBATKU pengirim jika penerima dana SOBATKU tidak melakukan registrasi selama 7 (hari).

Keamanan

Apakah SOBATKU aman ?

Security aplikasi SOBATKU dilengkapi dengan:

  • Personal Identification Number (PIN).
  • One Time Password (OTP).
  • Security Question – Answer.

Untuk menghindari adanya penyalahgunaan oleh pihak lain. Hindari pembuatan PIN menggunakan tanggal lahir dan kombinasi angka tertentu yang mudah ditebak orang lain, dan pastikan PIN SOBATKU milik Kamu tidak diketahui oleh siapapun.

Bagaimana jika pada smartphone dilakukan rooting/jailbreak system ?

Jika pada smartphone yang Kamu gunakan telah dilakukan rooting/jailbreak system maka aplikasi SOBATKU hanya dapat di download dan install namun tidak dapat melakukan registrasi rekening SOBATKU.Kamu tetap dapat melakukan registrasi SOBATKU menggunakan smartphone lain milik teman/kerabat/keluarga, dengan catatan smartphone tersebut tidak di rooting/jailbreak.

 Bagaimana jika lupa PIN ?

Lakukan reset PIN dengan cara :

  • Masuk ke menu LUPA PIN saat awal login
  • Masukan nomor HP Kamu dan pilih sequrity questionanswer
  • Masukan kode konfirmasi OTP (one time password) yang terkirim ke nomor handphone mu.
  • Proses perubahan PIN berhasil dilakukan. Kamu akan mendapatkan notifikasi pada HP yang terdaftar.


Bagaimana jika lupa security question – answer (pertanyaan & jawaban keamanan)?

  • Hubungi Kontak Sahabat di nomor 1500218 atau email ke picsobatku@sahabat-ukm.com
  • Tim SOBATKU akan memproses permintaan untuk reset security question – answer.
  • Kamu akan menerima PIN baru yang dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan saat registrasi.
  • Login kembali menggunakan PIN baru tersebut.
  • Pilih pertanyaan keamanan dan input jawaban keamanan yang Kamu inginkan.
  • Kode token/OTP akan dikirimkan ke nomormu sebagai kode konfirmasi.
  • Input kode token tersebut pada aplikasi SOBATKU.
  • Perubahan security question – answer (pertanyaan dan jawaban keamanan) berhasil dilakukan.

 

Bagaimana jika HP hilang?

Terdapat 2 alternatif pilihan jika HP hilang, yaitu :

  1. Nomor HP lama ingin tetap digunakan
    1. Ganti PIN
  • Lakukan login dengan nomor HP lama/hilang di smartphone yang ada aplikasi SOBATKU.
  • Masuk ke menu Setting> Ubah PIN kemudian lakukan pergantian PIN.
  • Pengguna mengurus kartu baru dengan nomor HP yang lama/hilang agar kamu tetap bisa bertransaksi.

 

  1. Blokir rekening SOBATKU untuk sementara.
  • Blokir rekening SOBATKU dengan menghubungi Kontak Sahabat 1500218. Kamu akan diberikan beberapa pertanyaan untuk diverifikasi.
  • Pengguna mengurus kartu baru dengan nomor HP lama/hilang.
  • Hubungi Kontak Sahabat dan lakukan permintaan pembukaan blokir rekening SOBATKU ke Kontak Sahabat 1500218

 

  1. Mengganti nomor HP
  • Lakukan login menggunakan HP lain yang sudah terinstall aplikasi SOBATKU.
  • Masukkan nomor HP yang hilang beserta PIN-nya.
  • Kemudian masuk ke menu setting dan menu ubah nomor HP.
  • Ubah nomor HP lama ke nomor HP baru.
  • Notifikasi akan masuk dalam bentuk kode konfirmasi OTP (one time password) ke nomor HP baru.

 

Bagaimana jika akun SOBATKU terblokir dikarenakan salah input PIN 3x sehingga Pengguna tidak dapat login?

Kamu dapat akses menu LUPA PIN dan lakukan prosesnya sesuai menu tersebut agar dapat login kembali dan menggunakan SOBATKU.

Biaya Transaksi

Berapa saldo minimum dan saldo maksimum rekening SOBATKU?

Ketentuannya:

  1. Saldo minimum tidak dibatasi atau boleh nihil (Rp 0)
  2. Saldo Maksimum dibatasi Rp 20.000.000,-

 

Apakah rekening SOBATKU dikenakan biaya administrasi ?

Rekening SOBATKU bebas dari biaya administrasi.

Biaya apa saja yang dibebaskan untuk rekening SOBATKU ?

Biaya transaksi SOBATKU yang dibebaskan adalah :

  • Nabung/Setor tunai di ALFA
  • Tarik tunai di ALFA
  • Transfer ke sesama Pengguna SOBATKU
  • Transfer nomor HP teman
  • Biaya SMS notifikasi: OTP (One Time Password)
  • Notifikasi atas transaksi gagal/berhasil

 

Bagaimana Kamu mengetahui transaksi Kamu berhasil atau tidak ?

Jika transaksi berhasil:

Maka akan muncul notifikasi pada alamat email yang digunakan saat registrasi SOBATKU.

Jika transaksi gagal :

Maka akan muncul notifikasi bahwa transaksi gagal atau tidak dapat diproses. Atau lakukan pengecekan dengan cara :

  • Melihat pada laporan transaksi.
  • Melakukan permintaan salinan rekening yang akan dikirim melalui e-mail.

Jika transaksi timeout:

Akan dilakukan pengecekan pada sistem. Apabila dalam pengecekan, transaksi dengan kondisi timeout dan saldo terpotong, maka akan dilakukan pengembalian saldo dalam waktu maksimal 3 hari kerja.

Apabila saldo belum dikembalikan pada waktu yang ditentukan, silahkan hubungi picsobatku@sahabat-ukm.com

Apa yang harus dilakukan bila rekening SOBATKU terdebet namun transaksi gagal, atau terdebet 2x atas transaksi yang sama ?

Jika hal tersebut terjadi maka :

  • Cek pada menu Laporan Transaksi SOBATKU, atau
  • Lakukan permintaan Salinan Rekening pada aplikasi SOBATKU.
  • Hubungi Kontak Sahabat di nomor 1500218


Apakah terdapat limit transaksi dalam menggunakan SOBATKU ?

Ada. Beberapa limit transaksi menggunakan SOBATKU ialah sebagai berikut :

NO. FITUR  LIMIT TRANSAKSI
1. Menabung/Top-up
Minimum nominal top-up per transaksi Rp. 10.000
2. Transfer sesama SOBATKU
Minimum nominal transfer per transaksi Rp. 10.000
Maksimum nominal transfer per transaksi
Maksimum frekuensi transfer per hari 30
Maksimum frekuensi transfer per bulan  300
Maksimum total nominal transfer per hari Rp. 50.000.000
3. Transfer ke Rekening Bank
Minimum nominal transfer per transaksi Rp. 10.000
Maksimum nominal transfer per transaksi Rp. 5.000.000
Maksimum frekuensi transfer per hari 10
Maksimum total nominal transfer per hari Rp. 15.000.000
4. Transfer ke No HP
Minimum nominal transfer per transaksi  Rp. 10.000
Maksimum nominal transfer per transaksi  Rp. 1.000.000
5. Setor tunai ALFA
Minimal nominal setor tunai di toko Alfa per transaksi  Rp. 50.000
Maksimal nominal setor tunai di toko Alfa per transaksi Rp. 2.000.000
Maksimum frekuensi setor tunai di toko Alfa per hari 10
Maksimum frekuensi setor tunai di toko Alfa per bulan 300
Maksimum total nominal setor tunai di toko Alfa per hari Rp. 20.000.000
Maksimum total nominal setor tunai di toko Alfa per bulan Rp. 150.000.000
6. Tarik tunai ALFA
Minimal nominal tarik tunai di toko  Alfa per transaksi  Rp. 50.000
Maksimal nominal tarik tunai di toko Alfa per transaksi  Rp. 500.000
Maksimum frekuensi tarik tunai di toko Alfa per hari 40
Maksimum frekuensi tarik tunai di toko Alfa per bulan 300
Maksimum total nominal tarik tunai di toko Alfa per hari Rp. 20.000.000
Maksimum total nominal tarik tunai di toko Alfa per bulan Rp. 150.000.000

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apakah terdapat biaya-biaya transaksi dalam menggunakan SOBATKU ?

Ada. Beberapa info biaya-biaya transaksi menggunakan SOBATKU ialah sebagai berikut

 

 

NO. FITUR BIAYA TRANSAKSI*
1. Menabung/Top-up melalui :
–          ATM/Internet Banking Bank Sahabat Sampoerna Rp. 0
–          ATM/M-Banking/Internet Banking Jaringan Prima/Bersama Sesuai biaya transfer jaringan prima/bersama
2. Transfer ke Rekening Bank
–          Tujuan Bank Sahabat Sampoerna Rp. 0
–          Tujuan Bank Jaringan Prima Rp. 4.000
3. Transfer Sesama SOBATKU Rp. 0
4. Transfer ke No HP Rp. 0
5. Setor tunai ALFA (Disesuaikan dengan limit transaksi Loket Sahabat) Rp. 0
6. Tarik tunai ALFA (Disesuaikan dengan limit transaksi Loket Sahabat) Rp. 0
7. Pembayaran Biller
–          Pembayaran PLN Listrik Rp 750
–          Pembayaran PLN Non Tagihan Listrik Rp 750
–          Pembayaran Telkom (Telepon Rumah) Rp 1.000
–          Pembayaran Internet Speedy Rp 1.000
–          Pembayaran PDAM Rp 2.500
–          Pembayaran TV Berbayar (Indovision, Okevision, Top TV, dan Tren TV) Rp 0
–          Pembayaran TV Berbayar (Transvision dan Yes TV) Rp 1.000
–          Pembayaran HP Pasca Bayar (Kartu Halo, Smartfren dan Indosat Matrix) Rp 0

 

–          Pembayaran Net 1 Rp 0
–          Pembelian Pulsa :
Indosat : nominal 5.000 & 25.000

Indosat : nominal 10.000

Indosat : nominal 50.000 & 100.000

Smartfren : nominal 5.000 & 10.000

Smartfren : nominal 25.000 – 300.000

Three : nominal 5.000 & 10.000

Three : nominal 20.000 – 300.000

Telkomsel : nominal 5.000 – 20.000

Telkomsel : nominal 25.000 – 300.000

XL : nominal 5.000 & 10.000

XL : nominal 25.000 – 300.000

Net 1 : nominal 50.000 – 500.000

Rp 1.000

Rp 1.500

Rp 0

Rp 1.000

Rp 0

Rp 1.000

Rp 0

Rp 1.000

Rp 0

Rp 1.000

Rp 0

Rp 0

–          Top Up GOPAY Rp 1000

*) Biaya Transaksi Dapat Berubah Sewaktu-waktu