Jasa keuangan berbasis teknologi digital (fintech) terus berkembang seiring dengan kemudahan layanan yang diberikan. Saat ini, masyarakat dapat menambung dan bertranskasi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi online.

Tak heran, lembaga keuangan berbasis fintech berlomba menarik nasabah melalui berbagai program menarik dan inovasi layanan. Salah satunya adalah Simpanan Online Sahabatku (Sobatku).

Head of product Sobatku, Ivan Yudha Lesmana, mengemukakan Sobatku dikembangkan dengan sistem keamanan terbaik sehingga menjamin puluhan ribu penggunanya dalam menabung dan bertransaksi online. Sejak diluncurkan pada 2017, Sobatku telah memiliki pengguna loyal sebanyak 70 ribu orang.

Dia menuturkan tidak hanya menabung, Sobatku juga dapat digunakan sebagai sarana membuka usaha Payment Point Online Bank (PPOB) seperti penjualan voucher pulsa, token listrik dan lainnya dengan biaya admin murah dan mudah dalam bertransaksi.

“Baru-baru ini, kami menambahkan fitur pembayaran Kereta Api Indonesia, agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tiket Kereta Api untuk keperluan liburan atau mudik ke kampung halaman,” ujar Ivan.

Untuk menarik konsumen Sobatku menghadirkan program undian bulanan yang diadakan setiap bulan dengan hadiah Rp10 juta, dan undian Grand Prize tiga bulanan dengan hadiah utama Rp100 juta dan empat paket umrah untuk empat pemenang.

Sobatku sangat bangga dapat mendorong masyarakat luas untuk bisa mewujudkan impian mereka dengan menabung dan mengikuti program undian,” katanya.

Sebagai inforamsi, Sobatku merupakan produk simpanan online yang dikeluarkan KSP Sahabat Mitra. Di mana dalam layanannya koperasi simpan pinjam ini didukung langsung Bank Sahabat Sampoerna.