Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan Anda telah menggunakan Aplikasi SOBATKU. Kami informasikan bahwa akan dilakukan perubahan layanan secara bertahap terhadap Aplikasi SOBATKU mulai tanggal 23 Juli 2025 hingga penghentian layanan Aplikasi SOBATKU sepenuhnya di tanggal 24 Oktober 2025.

Berikut kami sampaikan jadwal tahapan perubahan layanan di Aplikasi SOBATKU:

Mulai 23 Juli 2025

  • Registrasi pengguna baru tidak lagi tersedia.
  • Pembukaan Simpanan Berjangka baru tidak dapat dilakukan.

Mulai 10 Agustus 2025

  • Simpanan Berjangka dengan fitur perpanjangan otomatis (Automatic Roll Over (ARO) akan diubah menjadi tanpa perpanjangan otomatis (non-Automatic Roll Over (non-ARO)), dimana setelah jatuh tempo Simpanan Berjangka akan cair secara otomatis dan dana hasil pencairan Simpanan Berjangka akan masuk ke rekening SOBATKU Anda.
  • Seluruh layanan transaksi pembelian dan pembayaran tidak lagi tersedia. Termasuk namun tidak terbatas seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran tagihan, dan lainnya.

Mulai 4 September 2025

  • Rekening SOBATKU tidak dapat menerima transfer dana masuk, baik transfer dari sesama SOBATKU maupun dari bank lain.
  • Transaksi Setor Tunai melalui Loket Sahabat di Alfamart dan Alfamidi tidak dapat dilayani.

Mulai 30 September 2025

  • Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib yang telah dibayarkan akan dikembalikan setelah Pengguna melakukan penutupan akun.
  • Anda diimbau segera memindahkan seluruh saldo di rekening SOBATKU sebelum penghentian layanan Aplikasi SOBATKU pada tanggal 24 Oktober 2025.

Mulai 24 Oktober 2025

  • Penghentian layanan Aplikasi SOBATKU sepenuhnya dan aplikasi tidak dapat diakses oleh Pengguna.

 

Mohon maaf atas ketidaknyaman Anda, jika Anda memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut terkait hal ini, silakan menghubungi Kontak Sahabat 1500 218 atau email picsobatku@sahabat-ukm.co.id.

 

Frequently Asked Question (FAQ)

  1. Apa yang harus saya lakukan dengan saldo saya?
    Anda disarankan untuk memindahkan seluruh saldo di rekening Anda, termasuk Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib, sebelum tanggal 24 Oktober 2025.
  2. Bagaimana saya memindahkan saldo dari rekening SOBATKU?
    Anda dapat memindahkan saldo di rekening Anda dengan dua cara, yaitu:

    • Melakukan tarik tunai di Alfamart atau Alfamidi menggunakan layanan Loket Sahabat, atau;
    • Melakukan transfer saldo ke rekening Bank Sahabat Sampoerna atau bank lain.
  3. Apakah dana saya aman selama proses penutupan?
    Ya, dana Anda tetap aman dan dapat ditarik sesuai ketentuan yang berlaku sampai sebelum aplikasi dihentikan sepenuhnya.
  4. Saya punya Simpanan Berjangka, bagaimana jika saya ingin mencairkan Simpanan Berjangka sebelum jatuh tempo dan apakah dikenakan penalti?
    Tidak ada biaya penalti untuk melakukan penutupan Simpanan Berjangka sebelum waktu jatuh tempo, namun pengguna wajib menghubungi Kontak Sahabat di 1500 218 untuk pembebasan biaya penalti.
  5. Bagaimana jika saya belum sempat menarik saldo saya sebelum tanggal 24 Oktober 2025?
    Anda masih dapat menghubungi Kontak Sahabat 1500 218 untuk melakukan penarikan saldo yang sebelumnya tersedia di rekening Anda.
  6. Apa yang terjadi dengan Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib yang saya miliki?
    Saat Anda mengajukan permintaan penutupan rekening SOBATKU melalui call center, dana Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib akan dikembalikan ke rekening SOBATKU Anda.
  7. Saya masih butuh bantuan, ke mana harus menghubungi?
    Anda dapat menghubungi Kontak Sahabat 1500 218 atau email picsobatku@sahabat-ukm.co.id
Bagikan atau print artikel ini.